perbedaan android, windows mobile dan bada

Android
Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.


Windows Mobile
Platform Windows Mobile tersedia pada berbagai perangkat dari berbagai operator nirkabel. Anda akan menemukan perangkat lunak Windows Mobile pada Dell, HP, Motorola, Palm dan produk i-mate. Perangkat Windows Mobile powered tersedia pada jaringan GSM atau CDMA. Ada tiga versi Windows Mobile untuk berbagai perangkat keras:
• Windows Mobile Professional berjalan pada ( smartphone ) dengan layar sentuh
• Windows Mobile Standard berjalan pada ponsel dengan layar biasa
• Windows Mobile Classic yang berjalan pada 'Windows perangkat Mobile Classic' ( Pocket PC ).
Windows Mobile Classic devices (Pocket PC)
A 'Windows Mobile perangkat Classic' adalah Windows Mobile Personal Digital Assistant (PDA) yang tidak memiliki fungsi telepon. Hal ini sebelumnya dikenal sebagai Pocket PC . Itu adalah platform ditujukan asli untuk sistem operasi Windows Mobile. Perangkat ini terdiri dari kedua perangkat Pocket PC standalone tanpa ponsel kemampuan, dan yang menyertakan kemampuan ponsel. Nama terbaru dari Windows Mobile dirancang untuk digunakan pada Pocket PC secara resmi "Windows Mobile 6 Professional" untuk perangkat ponsel dengan kemampuan dan "Windows Mobile 6 Classic" untuk perangkat tanpa kemampuan ponsel.
Windows Mobile Smartphones
The 'Windows Mobile' (Microsoft's term for its range of smartphones ) became the next hardware platform after the Pocket PC to run Windows Mobile, and debuted with the release of Pocket PC 2002. The 'Windows Mobile' ('s jangka Microsoft untuk rangkaian smartphone ) menjadi platform perangkat keras berikutnya setelah Pocket PC untuk menjalankan Windows Mobile, dan debutnya dengan merilis Pocket PC 2002. Although in the broad sense of the term "Smartphone", both Pocket PC phones and Microsoft branded Smartphones each fit into this category, it should be noted that Microsoft's use of the term "Smartphone" includes only more specific hardware devices that differ from Pocket PC phones. Meskipun dalam arti luas dari istilah "Smartphone", kedua ponsel Pocket PC dan Microsoft Smartphone merek masing-masing sesuai dalam kategori ini, perlu dicatat bahwa penggunaan Microsoft istilah "Smartphone" hanya mencakup perangkat keras yang lebih spesifik yang berbeda dari Pocket PC telepon. Such Smartphones were originally designed without touchscreens , intended to be operated more efficiently with only one hand, and typically had lower display resolution than Pocket PCs. Smartphone tersebut pada awalnya dirancang tanpa touchscreens , dimaksudkan untuk beroperasi lebih efisien dengan hanya satu tangan, dan biasanya sudah lebih rendah resolusi layar dari Pocket PC. Microsoft's focus for the Smartphone platform was to create a device that functioned well as a phone and data device in a more integrated manner. terfokus Microsoft untuk platform Smartphone adalah untuk menciptakan sebuah perangkat yang berfungsi dengan baik sebagai dan data perangkat telepon dalam cara yang lebih terintegrasi.




Bada
Bada yang dalam Bahasa Korea disini berarti "Samudera", akan menjadi platform bebas terbuka untuk dieksplorasi para pengembang software aplikasi atau dengan istilah lainnya Bada adalah sistem operasi terbuka untuk HP atau operating system open mobile platform yang bertugas untuk mengatur dan menjalankan semua fungsi software handphone. Bada mempunyai sifat yang sama dengan system operasi milik Google yaitu Android.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "perbedaan android, windows mobile dan bada"

Poskan Komentar